Liputan Tentang Presma (Prestasi mahasiswa)

 
 
 
PRESMA atau Prestasi Mahasiswa merupakan suatu ajang yang sangat dinanti bagi sebagian mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta. Sebagian  mahasiswa tersebut adalah mereka yang telah berhasil mengharumkan nama baik almamater kebanggaannya dalam berbagai kompetisi baik tingkat regional, nasional, bahkan internasional terhitung sejak tanggal 3 Mei 2013 hingga 2 Mei 2014. Acara PRESMA pada tahun 2014 ini diikuti oleh 886 mahasiswa dari semua fakultas dan pasca sarjana UNY dengan rincian sebagai berikut: bidang penalaran 317 mahasiswa, bidang seni 53 mahasiswa, bidang olah raga 502 mahasiswa, dan bidang khusus sebanyak 14 mahasiswa. Jumlah mahasiswa yang menerima penghargaan PRESMA (Prestasi Mahasiswa) tahun 2014 ini mengalami peningkatan sekitar 50% daripada tahun 2013. Acara PRESMA (Prestasi Mahasiswa) 2014 diawali dengan upacara bendera bersama jajaran rektorat dan semua dosen serta karyawan di halaman rektorat sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional. Upacara ini dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2014 dengan Bapak Prof. Dr. Rochmat Wahab sebagai pembina upacara. Dalam pidatonya, Rektor UNY tersebut menyampaikan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Mohammad Nuh. Tema pada Hardiknas 2014 ini yaitu Pendidikan untuk Peradaban Indonesia yang Unggul. Dalam sambutan tersebut M. Nuh mengajak semua para guru dan pemangku kepentingan lainnya untuk menyukseskan implementasi Kurikulum 2013 guna mempersiapkan generasi emas pada tahun Setelah membacakan Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Pembina upacara menyampaikan amanat yang bersifat motivasi untuk seluruh mahasiswa UNY. 
 
 
 
 
Upacara diakhiri dengan uji coba mobil listrik yang dirancang oleh Tim dari Fakultas Teknik. Mobil listrik tersebut akan mengikuti kompetisi di Korea dengan Ketua Tim yaitu Bondan Prakoso. Uji coba dilakukan oleh Rektor UNY, Prof. Dr. Rochmat Wahab dan Dekan Fakultas Teknik. Mobil tersebut dikendarai dengan mengelilingi air mancur depan gedung Rekorat UNY.PRESMA (Prestasi Mahasiswa) diakhiri dengan pemberian piagam dan plakat kepada para mahasiswa peraih penghargaan. Besar harapan bagi semua warga Universtas Negeri Yogyakarta agar terjadi peningkatan yang signifikan pada jumlah mahasiswa yang menerima penghargaan PRESMA (Prestasi Mahasiswa) tahun 2015 mendatang. Merupakan suatu tantangan bagi semua mahasiswa UNY untuk mewujudkan harapan tersebut, sehingga dbutuhkan perjuangan yang keras. Kesuksesan memerlukan perjuangan, bukan hanya sebatas diimpikan. Saatnya mewujudkan impian dengan berjuang. Semangat berkarya!

Berpikir cerdas, berwawasan luas ..
reality web

Reality FIP UNY

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.